Jaga Kondusifitas dalam Pilur Serentak 2021

Pesta demokrasi pemilihan lurah (Pilur) serentak tahun 2021 akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 24 Oktober 2021.

Berkaitan dengan akan diselenggarakannya pemilihan lurah secara serentak di 68 kalurahan se Kabupaten Kulon Progo, dengan ini kami mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Kulon Progo di 68 kalurahan tersebut yang sudah punya hak pilih untuk bisa menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya.

Demikian disampaikan Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo melalui kanal Youtube Kulon Progo TV pada Selasa, 19 Oktober 2021.

“Gunakan hak pilih panjenengan semua dengan sesuai aspirasi panjenengan. Silakan gunakan hak pilih panjenengan sebaik-baiknya”, ajaknya.

Lebih lanjut beliau berharap semua panitia, petugas, dan aparat untuk bisa menunjukkan netralitasnya.
“Meskipun kalau memang punya hak pilih, tunjukkan ekpresi keberpihakan Anda hanya ketika Anda di dalam bilik Tempat Pemungutan Suara (TPS). Di luar itu, tunjukkan bahwa Anda semua (panitia, petugas, dan aparat) bisa menunjukkan netralitas Anda semua”, lanjutnya.

“Kepada segenap masyarakat, seluruh elemen masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat, kami mohon untuk bisa ikut menciptakan kondisi yang kondusif, tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan sampai hanya karena proses pemilihan lurah ini menimbulkan keretakan-keretakan hubungan. Mari kita jaga kondusifitas dan persatuan dan kesatuan kita, kegotong-royongan dan kebersamaan kita,” pesan Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo.