Kalibawang Selesaikan Tahapan Pengundian Nomor Urut, Penetapan Calon, dan MoU Kampanye Damai

5 calon lurah Banjarasri melaksanakan tahapan Pengundian Nomor Urut dan Memorandum of Understanding (MoU) Kampanye Damai dan Bebas Politik Uang di Balai Kalurahan Banjarasri pada Senin siang, 11 Oktober 2021.

Hadir dalam acara ini 5 orang calon lurah Banjarasri; disaksikan Panewu, Kapolsek dan Danramil Kalibawang beserta jajarannya, Pj Lurah Banjarasri, Panitia Pemilihan Lurah Banjarasri, Badan Permusyawaratan Kalurahan (BPK) Banjarasri, dan perwakilan pengurus Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan; menghasilkan nomor urut calon lurah sebagai berikut :

Nomor Urut 1 : Antonius Puji Wibawa

Nomor Urut 2 : Eustachius Andung Dewanto

Nomor Urut 3 : Yohanes Winarta

Nomor Urut 4 : Felicianus Edy Riyanta

Nomor Urut 5 : Drs. Mardi Santoso

Dengan demikian seluruh calon lurah di Kapanewon Kalibawang sudah memiliki nomor urut masing masing, yang selanjutnya akan menjadi urutan yang tertera di dalam kartu suara. Hal ini sekaligus menandai selesainya tahapan pengundian nomor urut, penetapan calon yang berhak dipilih, dan MoU kampanye damai dan bebas politik uang.

Walaupun sudah memiliki nomor urut, para calon lurah masih harus bersabar karena tahapan kampanye baru akan dimulai pada tanggal 18 sampai dengan 20 Oktober tahun 2021.

“Para calon lurah harus mentaati tata tertib yang telah ditetapkan, menjaga situasi kondusif menjelang tahapan kampanye, dan tidak membuat kluster baru dari kegiatan pemilihan lurah”, pesan Panewu Kalibawang, Hening Nurcahya, A.P., M.M.

Sementara Kapolsek Kalibawang berpesan agar menghindari isu SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan) dalam materi kampanye, dan masing masing calon lurah agar mengendalikan tim sukses untuk tidak melakukan tindakan kontra produktif maupun tindakan yang menjurus anarkis.

“Polsek Kalibawang akan mendukung penuh pelaksanaan pemilihan lurah di Kapanewon Kalibawang sehingga  dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta senantiasa mentaati protokol kesehatan”, pungkasnya.