Fasilitas Mushola sebagai Salah Satu Upaya Meningkatkan Pelayanan

Sejumlah pekerja melakukan pemasangan kubah atau biasa disebut  “mustoko” dalam pembangunan mushola di kantor Kapanewon Kalibawang pada Jumat, 8 Oktober 2021.

Pemasangan kubah diiringi doa bersama yang dipimpin oleh Mahrodin dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kulon Progo. Hadir dalam kegiatan ini Panewu Kalibawang Hening Nurcahya, A.P., M.M., Koordinator Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kalibawang Sujud Ismawan, S.E., pensiunan ASN Pemkab Kulon Progo Drs. H. R. Bambang Wicaksana B.S., M.M., Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Kalibawang Dra. Sri Sudiati, M.M. dan sejumlah pegawai lainnya.

Pembangunan mushola kantor Kapanewon Kalibawang yang dimulai sejak Senin, 30 Agustus 2021 lalu; kini sudah sampai tahap pemasangan kubah. Pembangunan mushola ini terwujud berkat sumbangan dari para donatur yang bersifat sukarela dan tidak mengikat.

Panewu Kalibawang Hening Nurcahya, A.P., M.M. menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para donatur dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan mushola di kantor Kapanewon Kalibawang.

“Atas nama panitia pembangunan mushola di kantor Kapanewon Kalibawang, kami ngaturaken matur sembah nuwun atas uluran tangan, sumbangan, bantuan, dan segala sesuatunya dari para dermawan. Semoga selalu diberikan kesehatan, keberkahan rezeki, dan pahala yang berlimpah dari Allah SWT”, ucapnya.

Lebih lanjut Hening Nurcahya, A.P., M.M. berharap dengan keberadaan mushola di kantor Kapanewon Kalibawang, nantinya dapat menjadi sarana ibadah bagi masyarakat.

“Fasilitas mushola di lingkungan kantor merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pengguna layanan atau para tamu. Selain itu juga sebagai sarana ibadah untuk perkantoran maupun warga masyarakat di lingkungan sekitar Kapanewon Kalibawang”, ujarnya.