Pelantikan KPPS, 3 Kalurahan di Kalibawang Siap Melaksanakan Tahapan Pilur 2021

Sejumlah 119 orang mengikuti pengambilan sumpah dan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) kegiatan pemilihan lurah (Pilur) Banjararum tahun 2021 pada Selasa, 5 Oktober 2021.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan KPPS kegiatan Pilur Banjararum tersebut dibagi menjadi 3 gelombang, karena keterbatasan tempat dan mematuhi penerapan protokol kesehatan. Hadir dalam kegiatan ini Agus Sumarwata, S.H. selaku ketua panitia pemilihan lurah Banjararum, Kepala Jawatan Praja Kapanewon Kalibawang Agung Kurniawan, S.E., dan Badan Permusyawaratan Kalurahan (BPK) Banjararum.

Dalam sambutannya Kepala Jawatan Praja Kapanewon Kalibawang Agung Kurniawan, S.E. menyampaikan selamat atas dilantiknya seluruh anggota KPPS Banjararum dan memberikan pesan agar seluruh KPPS dapat menjaga netralitas, berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta tidak takut terhadap intimidasi atau ancaman dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

Lebih lanjut Agung Kurniawan, S.E. menyampaikan pula bahwa pelantikan KPPS di kalurahan Banjararum merupakan pelantikan terakhir dari 3 kalurahan yang melaksanakan pemilihan lurah.

“Sebelumnya pada hari Minggu tanggal 3 Oktober 2021 kalurahan Banjaroyo dan Banjarasri telah menyelesaikan pelantikan dan pengambilan sumpah KPPS”, jelasnya.

Di tempat terpisah Panewu Kalibawang, Hening Nurcahya A.P., M.M. menyampaikan bahwa 3 kalurahan di kapanewon Kalibawang siap untuk melaksanakan tahapan pemilihan lurah tahun 2021.

“Alhamdulillah kondisi keamanan, ketentraman, dan ketertiban di wilayah Kalibawang cukup baik, ditambah lagi kasus Covid-19 yang terus mengalami penurunan. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar”, ujarnya.