Pedoman Pelaksanaan Isolasi Mandiri di Rumah ( ISO-MAMA )

Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kulon Progo terus meningkat sejak pertama kali kasus ditemukan pada bulan Maret 2020. Sebagai upaya pelayanan kesehatan masyarakat yang terkonfirmasi positif, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo menyediakan rumah sakit rujukan untuk menangani pasien konfirmasi positif dengan gejala.

Mengacu pada Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease (Covid-19) revisi 5 dan seiring telah berakhirnya operasional Rumah Singgah Teratai (RST) pada tanggal 29 Desember 2020, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Dinas Kesehatan melayangkan Surat Edaran Nomor 440/3050 tentang Pedoman Pelaksanaan Isolasi Mandiri di Rumah (ISO-MAMA).

Sebagai upaya perlindungan dan mengantisipasi terjadinya penularan kasus Covid-19 di masyarakat maka komunikasi, informasi, dan edukasi serta pendampingan pelaksanaan protokol kesehatan bagi masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah perlu dilaksanakan sesuai kaidah Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) dan prinsip menjaga jarak guna memutus mata rantai penularan.

Adapun petunjuk pelaksanaan isolasi mandiri di rumah dapat diunduh pada tautan di bawah:

↓↓ PEDOMAN ISOLASI MANDIRI DI RUMAH

↓↓ LAMPIRAN PEDOMAN ISO-MAMA