Pembangunan di Dlingseng, Embung Hampir Rampung

Dalam kesempatan monitoring pembangunan Embung Dlingseng pada awal September lalu, prosesnya mencapai 60 persen. Terkini pada Jumat (16/10) dilaksanakan pemantauan kembali, dan proses pembangunan Embung Dlingseng sudah hampir rampung mencapai 90 persen.

Panewu Kalibawang Heri Darmawan, A.P., M.M. bersama Kepala Jawatan Kemakmuran Ir. Wahyu Wibowo B.S. melaksanakan monitoring dan evaluasi pembangunan Embung Dlingseng yang terletak di wilayah pedukuhan Dlingseng, Banjaroyo, Kalibawang tersebut.

Kepala Jawatan Kemakmuran Kapanewon Kalibawang Ir. Wahyu Wibowo B.S. menjelaskan bangunan utama embung sebagai pekerjaan pokok sudah 90 persen.

“Sedangkan pekerjaan penunjang embung seperti gazebo sebanyak 2 unit, dinding bangunan pembuang, dan rumah pintu air buangan dalam proses. Pagar pengaman embung juga tinggal proses pengecatan. Untuk talud dan corblok pada pertigaan jalan masuk, paving dekat jembatan, dan pegangan tangga turun ke saluran buangan belum dibangun”, jelasnya.

Dengan selesainya pekerjaan pokok tersebut, dijadwalkan untuk dilakukan penyerahan pekerjaan pokok atau Provisional Hand Over (PHO) pada tanggal 20 Oktober 2020. Serah Terima Pekerjaan atau PHO antara kontraktor pelaksana dengan pejabat pembuat komitmen (PPK) merupakan salah satu tahapan dari proses pengadaan barang/jasa.

Panewu Kalibawang berharap setelah PHO nanti, hal-hal yang belum selesai agar diselesaikan.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dalam bekerja, kita harapkan  setelah PHO nanti hal-hal yang belum selesai agar diselesaikan. Termasuk proses pengurusan perijinan tanah kas desa”, pesan Heri Darmawan, A.P., M.M.

Dengan dibangunnya Embung Dlingseng ini harapannya memberikan dampak ekonomi bagi warga sekitar baik pertanian, perkebunan, pariwisata, dan usaha jasa lainnya.