Satgas Kapanewon Terus Edukasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Edukasi dalam rangka penerapan protokol kesehatan oleh Satgas Covid Kapanewon Kalibawang terus dilakukan di berbagai tempat yang berpotensi berkerumunnya orang dan berisiko terhadap penularan Covid-19.

Tempat umum seperti pasar, pertokoan, dan pusat kegiatan ekonomi lainnya menjadi sasaran penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan.

Unsur Kapanewon, Polsek, Koramil, dan Puskesmas Kalibawang yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kapanewon Kalibawang, didampingi Satgas Kalurahan Banjarasri melaksanakan edukasi pendisiplinan protokol kesehatan di area Pasar Boro dan sekitarnya pada Senin, (19/10).

Panewu Kalibawang, Heri Darmawan, A.P., M.M. dalam kesempatan apel persiapan kegiatan edukasi protokol kesehatan menggarisbawahi bahwa selain memantau tempat umum, kita juga wajib memonitor lingkungan masing-masing.

“Kesadaran akan protokol kesehatan harus dibangun, di antaranya memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun. Tempat umum seperti pasar, pertokoan, dan pusat kegiatan ekonomi lainnya memang harus terus dipantau. Namun jangan lupa, kita juga wajib monitor lingkungan kerja atau tempat beraktivitas kita masing-masing. Peran lintas sektor sangat penting, agar tidak terjadi cluster baru penularan Covid-19”, ujarnya.

Sementara Carik Banjarasri, FX. Saparyanta menyambut baik kegiatan edukasi pendisiplinan protokol kesehatan, yang sekaligus dilakukan pembagian masker bagi pedagang, pengunjung pasar, ataupun warga yang melintas.

“Kita harus tetap menyemangati warga untuk tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sehingga menjadi suatu kebiasaan atau budaya hidup sehat, bukan karena takut adanya operasi dari petugas”, tuturnya.