ASN Kapanewon Kalibawang Ikuti Upacara Virtual Hari Jadi ke-69 Kulon Progo

Segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kapanewon Kalibawang menggunakan pakaian adat Kejawen Gagrak Ngayogyakarta mengikuti upacara peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Kulon Progo secara virtual di Ruang Riptaloka Kapanewon Kalibawang pada Kamis, (15/10).

Upacara Hari Jadi yang dilaksanakan di Aula Adikarto Gedung Kaca Kompleks Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dengan video conference melalui aplikasi Zoom Meeting ini, dipimpin langsung oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo.

Bupati Kulon Progo dalam amanatnya mengajak mari kita satukan tekad untuk saling gandeng, gendong, bersinergi, dan bekerjasama untuk bangkit dalam tatanan kehidupan baru di masa pandemi ini bagi Kulon Progo tercinta.

“Dan kita berdoa bersama, semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. Dirgahayu Kabupaten Kulon Progo, semoga Kulon Progo semakin maju dan sejahtera”, ujarnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan atur panuwun kepada Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, atas perhatiannya terhadap Kabupaten Kulon Progo.

Melalui tayangan video dari Humas Jogja, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan Mangayubagyo 69 Kabupaten Kulon Progo.

“Semoga cita-cita “Bringing Kulon Progo to The World” dan “Bringing the World to Kulon Progo” dapat segera terwujud. Mari didukung dengan pengembangan mindset warga, terutama kaum muda sebagai aktor pengubah yang siap membangun desa asalnya”, ujar Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo juga menyampaikan harapannya, nyuwun payengkuyung karena Bupati Kulon Progo periode sebelumnya dr. Hasto Wardoyo, Sp.Og. sudah memberikan spirit yang luar biasa.

“Pak Hasto nilaraken spirit luar biasa, membuka peluang pasar untuk Kabupaten Kulon Progo. Kita memiliki kewajiban moral untuk mempertahankan agar pasar jangan sampai hilang. Semangat produktivitas untuk potensi lokal terus kita dorong, semangat produktivitas yang tinggi”, tuturnya.

Kepala Jawatan Pelayanan Umum Kapanewon Kalibawang Agus Suprapta, S.IP mewakili keluarga besar ASN Kapanewon Kalibawang menyampaikan Selamat Hari Jadi ke-69 Kabupaten Kulon Progo.

“Terima kasih Pemkab sudah memberikan sarana yang terbaik, sehingga kami bisa mengikuti upacara virtual ini dengan lancar. Terima kasih pula kepada masyarakat, banyak sekali pesan masuk melalui media sosial kami mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-69 Kabupaten Kulon Progo. Mohon maaf apabila kami belum bisa merespon satu per satu, mewakili segenap ASN Kapanewon Kalibawang kami ngaturaken matur sembah nuwun atas partisipasi, terimakasih atas doa dan harapan-harapan terbaiknya”, ujarnya.