Ayo Semarakkan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Kulon Progo

Kabupaten Kulon Progo sebagai salah satu daerah di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, sejak berdirinya telah memiliki perjalanan sejarah yang cukup panjang.

Dalam perjalanannya, pada tanggal 15 Oktober 1951 Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Adikarto digabung menjadi satu Kabupaten dengan nama Kulon Progo. Peristiwa penggabungan dua kabupaten inilah yang kemudian dijadikan penanda Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo.

Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Kulon Progo tanggal 15 Oktober 2020 nanti, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN)/Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Kalurahan, dan instansi swasta di wilayah Kabupaten Kulon Progo untuk memasang rontek, umbul-umbul, dan spanduk serta mengibarkan Bendera Merah Putih satu tiang penuh mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Oktober 2020.

Selain itu, Pemkab Kulon Progo juga mengajak Lurah supaya menggerakkan warga di wilayahnya untuk melaksanakan kerja bakti untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman.

Panewu Kalibawang Heri Darmawan, A.P., M.M. menyampaikan agar perkantoran maupun instansi turut menyemarakkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo dengan memasang rontek, umbul-umbul, Bendera Merah Putih, serta melakukan gerakan kebersihan.

“Dalam situasi pandemi Covid, kegiatan-kegiatan harus tetap mematuhi protokol kesehatan di antaranya memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan seterusnya. Selalu jaga kesehatan keluarga, kebersihan lingkungan, budaya hidup sehat, disiplin untuk melindungi diri sendiri dan sesama”, ujarnya.