Sudah Hampir Jatuh Tempo, Jangan Terlambat Bayar PBB

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mengajak masyarakat untuk segera membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) sebelum jatuh tempo pembayaran PBB pada tanggal 30 September 2020 mendatang.

Kepala Jawatan Praja Kapanewon Kalibawang, Agung Kurniawan, S.E. mengharapkan masyarakat dengan kesadaran diri untuk berperan aktif dalam memenuhi kewajibannya membayar PBB.

“Karena jika sudah melewati masa jatuh tempo, maka wajib pajak akan dikenakan denda administrasi sebesar 2 persen tiap bulannya. Agar terhindar dari denda tersebut diharapkan masyarakat dapat segera melakukan pembayaran kewajiban PBB”, jelasnya.

Erna Rifanti, salah satu pengelola PBB di Kalurahan Banjarharjo menyampaikan bahwa dengan membayar PBB, maka berarti wajib pajak berpartisipasi dalam kelangsungan pembangunan di Kulon Progo.

“Tentu saja manfaatnya akan kembali ke masyarakat. Walaupun jatuh tempo pembayaran PBB tahun 2020 tanggal 30 September nanti, alangkah baiknya kita lunasi dari sekarang. Tidak perlu menunggu”, ujarnya.

Panewu Kalibawang Heri Darmawan, A.P., M.M. memberikan apresiasi dan sangat berterima kasih kepada masyarakat Kulon Progo khususnya Kalibawang, yang telah melunasi PBB tanpa menunggu jatuh tempo.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kulon Progo kami apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam membayar PBB tahun 2020 ini.  Bagi warga masyarakat yang belum melunasi PBB, monggo segera dibayar sebelum jatuh tempo”, ujarnya.

“Sedangkan untuk pembayaran dapat dilakukan melalui Bank BPD DIY, Bank BNI, Kantor Pos, atau petugas pemungut lainnya seperti di Pak Dukuh”, pungkasnya.