Tilik Pembangunan Embung Dlingseng

Sebuah embung dibangun di wilayah Kapanewon Kalibawang, tepatnya di Dlingseng, Banjaroyo.

Panewu Kalibawang Heri Darmawan, A.P., M.M. didampingi Kepala Jawatan Kemakmuran Kapanewon Kalibawang Ir. Wahyu Wibowo B.S. bersama Ulu-Ulu Kalurahan Banjaroyo Ahmad Baehaqi, S.E., Jabagaya Kalurahan Banjaroyo Irwanto, dan Babinsa Banjaroyo Serda Purwoko melakukan kegiatan monitoring pembangunan Embung Dlingseng pada Rabu (02/09).

Dalam kesempatan tilik tersebut, proses pembangunan embung yang bernilai Rp 4.139.026.414,- dengan sumber dana APBD Provinsi DIY Tahun Anggaran 2020 sudah mencapai 60 persen.

CV. Sinar Karya Perkasa selaku pelaksana menyampaikan bahwa masih ada kendala pada proses ijin alih fungsi lahan milik desa yang disewa Dinas Pertanian untuk sebagian bangunan embung.

Panewu Kalibawang Heri Darmawan, A.P., M.M. menekankan agar hal itu segera dikoordinasikan antara pelaksana, Kalurahan, dan Dinas terkait.

“Segera koordinasikan antara pelaksana, Kalurahan, dan Dinas terkait tentang alih fungsi lahan”, ujar Panewu Kalibawang.

Lebih lanjut Heri Darmawan, A.P., M.M. mengingatkan agar dalam proses pekerjaan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap protokol kesehatan dalam bekerja, kita harapkan bisa selesai tepat waktu. Kita harus mengupayakan dibangunnya fasilitas penunjang setelah Embung Dlingseng ini rampung, di antaranya lampu penerangan, gasebo, taman, tempat sampah, kamar kecil, dan fasilitas lainnya.”, lanjutnya.

Perwakilan dari pelaksana menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim monev pembangunan. Pihaknya siap koordinasi dengan Kalurahan dan Dinas terkait agar kendala segera terselesaikan.

“Kami siap mematuhi protokol kesehatan dalam bekerja, dan siap menyelesaikan pekerjaan Embung Dlingseng tepat waktu”, pungkasnya.