BKAD Kalibawang Salurkan 100 Paket Sembako

Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) adalah organisasi kerjasama yang mempunyai lingkup wilayah antar desa berperan sebagai lembaga dalam mengelola perencanaan pembangunan partisipatif, mengembangkan bentuk-bentuk kerjasama antar desa, menumbuhkan usaha-usaha pengelolaan aset produktif, serta mengembangkan kemampuan pengelolaan program-program pengembangan masyarakat. Dalam merawat asetnya, dana dikelola oleh Unit Pengelola Keuangan (UPK) yang berkedudukan di Kecamatan.

BKAD Kalibawang menyalurkan bantuan sosial berupa 100 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di 4 Kalurahan se Kapanewon Kalibawang, masing-masing Kalurahan mendapat 25 paket.

“Niat kami membantu masyarakat yang terdampak Covid, semoga musibah segera hilang dari negara kita”, ujar Ketua BKAD Kalibawang Drs. Muhklasin saat menyerahkan bantuan di Balai Kalurahan Banjarharjo, Senin (10/08).

Drs. Muhklasin menyampaikan bantuan sosial tersebut berasal dari surplus kegiatan UPK Kapanewon Kalibawang, dengan sasaran masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari manapun.

Panewu Kalibawang Heri Darmawan, A.P., M.M mengapresiasi bakti sosial BKAD Kalibawang yang membantu masyarakat di tengah kondisi pandemi seperti saat ini.

“Saya apresiasi kegiatan bakti sosial ini, terima kasih kepada BKAD-UPK Kalibawang yang sudah mengalokasikan dana hasil surplusnya untuk pemberian bantuan sosial kepada masyarakat.”, ujarnya.

Dua warga Banjarharjo, Rustinah dan Anastasia Paijem mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan BKAD-UPK Kalibawang.

Maturnuwun kagem UPK, bantuannya sangat bermanfaat bisa langsung kami rasakan”, ujar keduanya.