Ringkasan Informasi Kinerja

Ringkasan Informasi Kinerja Kapanewon Kalibawang Tahun Anggaran 2020

I. Triwulan I

A. Perbandingan Antara Target dan Realisasi Fisik Maupun Keuangan

1. Realisasi fisik menunjukkan ketidaksesuaian antara realisasi dengan target di Rencana Operasional Pelaksanaan Kegiatan (ROPK), deviasi (gap) sebesar 0,22 %. Beberapa aktivitas kegiatan tidak terlaksana karena ada pandemi Covid-19

2. Realisasi keuangan menunjukkan ketidaksesuaian anara realisasi dengan target di ROPK, deviasi (gap) sebesar 1,38 %. Ada sisa belanja karena disesuaikan kebutuhan maupun penyesuaian harga pasar.

B. Kinerja Kegiatan OPD Sampai Dengan Triwulan I Tahun 2020

Berdasarkan penilaian kinerja dari realisasi fisik dan keuangan terhadap kinerja 18 kegiatan yang sudah dijadwalkan dalam ROPK sampai dengan Triwulan 1 Tahun 2020 diperoleh rerata nilai (score) kinerja kegiatan sebesar 96,01 dengan predikat Sangat Tinggi.

II. Triwulan II

A. Perbandingan Antara Target dan Realisasi Fisik Maupun Keuangan

1. Realisasi fisik menunjukkan ketidaksesuaian antara realisasi dengan target di Rencana Operasional Pelaksanaan Kegiatan (ROPK), deviasi (gap) sebesar 6,55 %. Berbagai aktivitas tidak dapat dilaksanakan karena ada pandemi Covid-19

2. Realisasi keuangan menunjukkan ketidaksesuaian anara realisasi dengan target di ROPK, deviasi (gap) sebesar 20,52 %. Ada sisa belanja karena disesuaikan kebutuhan maupun penyesuaian harga pasar, dan karena penyesuaian anggaran kas baru mulai bulan Juli. Bulan Juni sudah terkunci SPD yang terbit akhir Maret.

B. Kinerja Kegiatan OPD Sampai Dengan Triwulan II Tahun 2020

Berdasarkan penilaian kinerja dari realisasi fisik dan keuangan terhadap kinerja 18 kegiatan yang sudah dijadwalkan dalam ROPK sampai dengan Triwulan II Tahun 2020 diperoleh rerata nilai (score) kinerja kegiatan sebesar 85,54 dengan predikat Tinggi.

III. Triwulan III

A. Perbandingan Antara Target dan Realisasi Fisik Maupun Keuangan

1. Realisasi fisik menunjukkan ketidaksesuaian antara realisasi dengan target di Rencana Operasional Pelaksanaan Kegiatan (ROPK), deviasi (gap) sebesar -1,04 %.

2. Realisasi keuangan menunjukkan ketidaksesuaian anara realisasi dengan target di ROPK, deviasi (gap) sebesar -2,66 %. Ada sisa belanja karena disesuaikan kebutuhan maupun penyesuaian harga pasar.

B. Kinerja Kegiatan OPD Sampai Dengan Triwulan III Tahun 2020

Berdasarkan penilaian kinerja dari realisasi fisik dan keuangan terhadap kinerja 18 kegiatan yang sudah dijadwalkan dalam ROPK sampai dengan Triwulan III Tahun 2020 diperoleh rerata nilai (score) kinerja kegiatan sebesar 97,54 dengan predikat Sangat Tinggi.

IV. Triwulan IV

A. Perbandingan Antara Target dan Realisasi Fisik Maupun Keuangan

1. Realisasi fisik menunjukkan ketidaksesuaian antara realisasi dengan target di Rencana Operasional Pelaksanaan Kegiatan (ROPK), deviasi (gap) sebesar 0 %.

2. Realisasi keuangan menunjukkan ketidaksesuaian anara realisasi dengan target di ROPK, deviasi (gap) sebesar -1,87 %. Ada sisa belanja karena disesuaikan kebutuhan maupun penyesuaian harga pasar.

B. Kinerja Kegiatan OPD Sampai Dengan Triwulan IV Tahun 2020

Berdasarkan penilaian kinerja dari realisasi fisik dan keuangan terhadap kinerja 18 kegiatan yang sudah dijadwalkan dalam ROPK sampai dengan Triwulan IV Tahun 2020 diperoleh rerata nilai (score) kinerja kegiatan sebesar 99,25 dengan predikat Sangat Tinggi.