Ringkasan Informasi Kinerja

Ringkasan Informasi Kinerja Kapanewon Kalibawang (Triwulan I TA 2020)

 

Pada Triwulan I Tahun Anggaran 2020 (bulan Januari s/d Maret tahun 2020), Kapanewon Kalibawang telah melaksanakan 18 kegiatan yang dijadwalkan dalam ROPK (Rencana Operasional Pelaksanaan Kegiatan), dengan rerata nilai (score) kinerja kegiatan sebesar 96,01 persen dengan predikat Sangat Tinggi.

Realisasi fisik terdapat deviasi (gap) sebesar 0,22 persen dibandingkan dengan target pada ROPK dikarenakan beberapa aktivitas kegiatan tidak bisa terlaksana akibat pandemi Covid-19.

Sedangkan realisasi keuangan menunjukkan deviasi (gap) dibandingkan dengan target pada ROPK sebesar 1,38 persen disebabkan ada sisa belanja karena disesuaikan kebutuhan maupun penyesuaian harga pasar.

Berdasarkan evaluasi  kinerja mandiri (self assesment) dan validasi dalam pelaporan kinerja berbasis web (Monevku v.2.0) tersebut, didapatkan rekomendasi  sebagai berikut:

  1. Melakukan perubahan ROPK sesuai dengan kebijakan refokusing anggaran dalam rangka penanggulangan penyebaran pandemi Covid-19
  2. Melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan dan pertanggungjawaban keuangan sesuai dengan perubahan ROPK yang sudah disusun