Ayo Semarakkan Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020

Menindaklanjuti Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Nomor 003.3/0588 tentang partisipasi menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020, Kapanewon Kalibawang sudah memasang umbul-umbul di lingkungan kantor, juga telah memanfaatkan logo dan desain turunan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dalam berbagai media sosial.

Adapun kegiatan yang diinstruksikan dalam Surat Edaran tersebut adalah memasang umbul-umbul atau dekorasi hiasan lainnya serentak sejak tanggal 1 Juli sampai dengan 31 Agustus 2020, sedangkan untuk pemasangan dan pengibaran bendera Merah Putih di antara umbul-umbul dilaksanakan serentak mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2020.

Pemerintah telah menerbitkan pedoman logo dan desain turunan HUT RI ke-75 Kemerdekaan RI yang dapat diunduh pada www.setneg.go.id untuk dapat dimanfaatkan secara maksimal ke berbagai media seperti website, media sosial, atau berbagai media lainnya. Pemerintah menekankan agar kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19.

Panewu Anom Kalibawang Suhardiyana, S.IP menyampaikan supaya warga dan perkantoran untuk berpartisipasi menyemarakkan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI sesuai imbauan Surat Edaran Bupati.

“Dalam kondisi pandemi kegiatan-kegiatan tetap mematuhi prosedur pencegahan Covid-19 berupa pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga kesehatan keluarga, kebersihan lingkungan, budaya hidup sehat. Tambahan informasi bahwa kegiatan karnaval, pawai, dan segala jenis perlombaan ditiadakan. Sedangkan upacara masih menunggu instruksi lebih lanjut”, ujarnya.