Sengkuyung Program Bupati, Dinas Pertanian adakan Koordinasi di Kalibawang

Dalam rangka persiapan mendukung program Bupati, Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Progo mengadakan Rapat Koordinasi Gerakan Menanam Pangan di Pekarangan tingkat Kapanewon, di ruang rapat Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kapanewon Kalibawang, Rabu 01/07.

L. Dedi Hartoko, S.P. hadir mewakili Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Progo, turut hadir Panewu Kalibawang Heri Darmawan, A.P., M.M., Lurah se Kalibawang, Babinsa, Babinkamtibnas, Koordinator Kelompok Ekonomi Tetani (KET) Dwi Martuti, dan perwakilan dari KWT (Kelompok Wanita Tani).

L. Dedi Hartoko, S.P. menjelaskan bahwa salah satu latar belakang program Gerakan Menanam Pangan di Pekarangan adalah angka kemiskinan dan kasus bayi stunting berpotensi mengalami peningkatan karena kasus Covid-19 sehingga perlu menjaga ketahanan pangan masyarakat. Oleh sebab itu, gerakan ini bertujuan meningkatkan kesadaran, peran, dan partisipasi masyarakat dalam menyediakan konsumsi pangan yang bergizi, serta dapat mengembangkan kegiatan ekonomi produktif.

Panewu Kalibawang Heri Darmawan, A.P., M.M. menyampaikan dukungan dan harapan terhadap program ini. "Mari kita sengkuyung bersama program Bupati yang tentunya selaras dengan kebijakan Bela Beli Kulon Progo, dalam memenuhi ketahanan pangan keluarga di tengah pandemi Corona yang belum berakhir. Semoga membangkitkan perekonomian, sehingga saya juga berharap BPP ikut mendorong manajemen pemasaran produk-produk KWT agar laku terjual", pungkasnya.