Rakor Penyusunan Dokumen Perencanaan 2021 Kalurahan di Kalibawang

Kepala Jawatan Praja Kapanewon Kalibawang Agung Kurniawan, S.E. menyampaikan jadwal perencanaan pada Rapat Koordinasi Penyusunan Dokumen Perencanaan 2021 Kalurahan di aula Riptaloka Kapanewon Kalibawang, Kamis (18/06).

Rapat Koordinasi ini dibuka oleh Panewu Kalibawang Heri Darmawan, A.P., M.M. dihadiri oleh para Lurah, Danarta, Ketua Badan Permusyawaratan Kalurahan (BPK) se- Kapanewon Kalibawang, dan Pendamping Desa.

Dalam sambutannya Heri Darmawan, A.P., M.M. minta agar seluruh tahapan musyawarah dilaksanakan tepat waktu, BPK dan unsur Kalurahan terus meningkatkan sinergi dan harmonisasi dalam pelaksanaannya, serta para pendamping desa lebih proaktif dalam mengawal setiap tahapan perencanaannya. Saat di Pandemi Corona, juga wanti-wanti agar protokol kesehatan tetap dijalankan dengan ketat dan tidak boleh lengah agar warga Kalibawang semua sehat bebas Covid.

Agung Kurniawan, S.E. menjelaskan teknis Penyusunan Dokumen Perencanaan 2021 Kalurahan merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) yang kegiatannya selaras dengan program pemerintah. Lebih lanjut dipaparkan agenda penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Kalurahan, Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah (DU-RKP) Kalurahan, dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang setiap tahapannya melalui tim verifikasi.

“Saya mengharapkan seluruh tahapan perencanaan dilaksanakan normatif, semua konsisten, RPJMDesa menjadi acuannya. Terima kasih atas kehadirannya dan semoga tugas ke depan berjalan lancar untuk kemajuan dan kesejahteraan warga”, tutup Panewu Kalibawang Heri Darmawan, A.P., M.M.