Di Tengah Pandemi Corona, Panewu Kalibawang Ajak Masyarakat Bertanam Sayuran Cepat Panen

Mentimun, sayuran yang bisa dipilih untuk dimakan mentah atau menjadi bahan masakan dengan resep lezat nampak mulai berbuah di salah satu sudut kantor Kapanewon Kalibawang.

Guna mencegah penyebaran virus Corona, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tetap berada di rumah. Meski banyak batasan yang dihadapi, sebagian waktu luang dapat digunakan untuk mengerjakan berbagai hal positif salah satunya berkebun.

“Saat ini kita dianjurkan pemerintah untuk tetap di rumah, maka saya mengajak masyarakat Kalibawang untuk bertanam sayuran cepat panen di lingkungan rumah atau dengan memanfaatkan media yang mudah didapat seperti pot, polybag, bekas botol air mineral dan jerigen bekas sebagai media tanam", ujar Panewu Kalibawang Heri Darmawan, A.P., M.M.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa dengan menanam sayuran untuk kebutuhan konsumsi, maka kita sudah menjalankan pola hidup sehat untuk menjaga daya tahan tubuh.

"Tinggal dirumah semaksimal mungkin, gunakan waktu untuk kegiatan yang memberikan manfaat ekonomi keluarga, budayakan pola hidup bersih dan sehat, dan jangan lupa olahraga dan istirahat yang cukup", pungkasnya.