Antisipasi Penyebaran Corona, BPJS Kesehatan Jemput Bola di Kalibawang Ditunda

Dilansir dari laman https://bpjs-kesehatan.go.id/ per 17 Maret 2020 BPJS Kesehatan memberlakukan kebijakan khusus terkait pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona.

Untuk meminimalisir kontak langsung dengan masyarakat, dijelaskan bahwa ada sejumlah pelayanan BPJS Kesehatan Jemput Bola yang sementara ditiadakan, seperti pelayanan Mobile Customer Service (MCS), sosialisasi/pemberian informasi langsung melalui forum pertemuan, dan kegiatan lainnya yang melibatkan pengumpulan banyak orang di satu lokasi.

Oleh sebab itu, layanan BPJS Kesehatan Jemput Bola di Kapanewon Kalibawang yang seharusnya dilaksanakan hari Senin minggu ke-4 (empat) yang jatuh pada tanggal 30 Maret 2020 ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan, menunggu informasi resmi dari BPJS Kesehatan.

Meski demikian, masyarakat tetap dapat mengakses layanan JKN-KIS dengan mudah melalui alternatif kanal lainnya untuk mencegah risiko penularan virus corona. Guna mempermudah perserta melakukan urusan administrasi tanpa harus mengujungi kantor BPJS Kesehatan kini sejumlah pelayanan administrasi kini dialihkan ke aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh melalui Google Play Store atau App Store dan BPJS Care Center 1500 400.