Pj Bupati Pimpin BBGRM di Kalibawang


Warta Kalibawang, 15 Mei 2024. Ibu Pj Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T., M.T. bersama Asda II Ir. Bambang Tri Budi Harsono, M.M. dan rombongan disambut tarian Topeng Ireng Cahyo Kawedar dari Kliwonan Banjarharjo.

Agenda ini menutup rangkaian kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2024 di Kapanewon Kalibawang pada Rabu, 15 Mei 2024.

Tim BBGRM dipimpin langsung Pj. Bupati terlebih dahulu mengunjungi proyek irigasi di Padukuhan Kedondong I, Banjararum. Tim disambut ucapan selamat datang oleh Lurah Banjararum Warudi, pamong kalurahan, Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan (LKK), dan masyarakat sekitar. Selanjutnya tim menuju Kebun Buah Banjarharjo di Padukuhan Ngrajun. Di titik ini dilakukan penanaman simbolis pohon kelengkeng oleh Pj. Bupati, Kapolres yang diwakili Kabag Ops, dan Dandim yang diwakili Danramil Kalibawang.

Usai dari kebun buah selanjutnya tim menuju kandang domba kelompok ternak Berkah Harjo. Kandang dan domba ini banatuan dari BAZNAS RI yang saat ini populasinya lebih 200 ekor. Pj Bupati juga berkesempatan meresmikan Gedung Rawat Inap (Ranap) Puskesmas Kalibawang sekaligus meninjau ruangan dan kelengkapannya dengan dipandu Kepala Puskesmas Kalibawang dr. Theresia Rudatun.

Agenda terakhir adalah di Gedung Serba Guna Kalurahan Banjarharjo. Di sana dilakukan penyerahan-penyerahan simbolis bantuan, laporan panewu, kesan dan pesan Pj. Bupati dan ucapan selamat jalan oleh Lurah Banjarharjo Susanto.

Adapun tema BBGRM adalah “Dengan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Kita Optimalkan Peran Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan / Kelurahan Sebagai Mitra Pemerintah Kalurahan/ Kelurahan”. Ikut bersama rombongan Pj. Bupati antara lain: Ka. Kesbangpol, Sekdin PMD Dalduk dan KB, Sekdin Kominfo, Kabag Perekonomian dan perwakilan dari perangkat daerah kabupaten serta BAZNAS Kabupaten Kulon Progo.