Kalibawang Siap Sambut BBGRM 2024

Warta Kalibawang, 24 April 2024. Dalam rangka pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2024 tingkat Kabupaten Kulon Progo, telah dilaksanakan rapat koordinasi di Gedung Riptaloka Kapanewon Kalibawang pada Rabu, 24 April 2024

Rapat dipimpin Kepala Jawatan Kemakmuran Ir. Wahyu Wibowo Budi Santoso, dihadiri oleh Panewu Anom, pemerintah kalurahan, puskesmas, LPMK sekapanewon, Direktur BUMDesma,  penyuluh pertanian dan segenap undangan lainnya.

BBGRM di wilayah Kapanewon Kalibawang dan Samigaluh akan dilaksanakan dalam 1 hari yaitu tanggal 15 Mei 2024, pagi di Kalibawang,  siangnya di Samigaluh. Kegiatan ini direncanakan akan dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T., M.T.  didampingi tim tingkat Kabupaten Kulon Progo.

Tim dari kapanewon yang akan menanggapi kunjungan tersebut adalah: Forkompimkap, lurah, kepala instansi tingkat kapanewon, BUMDesma, Ketua DPC LPMK dan lainnya yang diperkirakan sejumlah 20 orang.

Kawat Kemakmuran  menyampaikan bahwa obyek kunjungan yang paling ideal adalah kegiatan gotong royong di masyarakat, walaupun tidak menutup kemungkinan untuk kegiatan yang lain.  Berdasarkan perencanaan, kegiatan akan membutuhkan waktu  dari pukul 09.00 WIB s.d. 11.30 WIB karena akan dilanjutkan ke Kapanewon Samigaluh. Laporan data pembangunan Tahun 2023 perkalurahan dibutuhkan untuk disajikan pada kegiatan tersebut.

Tema BBGRM tahun ini adalah “Dengan BBGRM kita optimalkan peran lembaga kemasyarakatan kalurahan/kelurahan sebagai mitra pemerintah kalurahan/ kelurahan”.