Selamat Hari Jadi ke 77 Kalurahan Banjararum

Warta Kalibawang, 17 April 2024. Tanggal 17 April merupakan tanggal bersejarah bagi Kalurahan Banjararum karena pada tanggal 17 April 1947 masyarakat Banjararum bersepakat untuk menggabung lima kalurahan kecil menjadi satu kalurahan besar. Lima kalurahan tersebut adalah: Kalurahan Dekso, Kalurahan, Ngipikrejo, Kalurahan Kedondong, Kalurahan Semaken dan Kalurahan Degan. Gabungan lima kalurahan tersebut kemudian diberi nama Kalurahan Banjararum.

Panewu Kalibawang Risdiyanto Nugroho, S.STP., M.Eng. hadir pada malam tirakatan hari jadi yang dilaksanakan di Balai Kalurahan Banjararum. Turut mendampingi Panewu, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., Babinsa, dan Bhatinkamtibmas. Panewu dalam sambutannya mengucapkan selamat atas hari jadi  ke 77 Kalurahan Banjararum dan berharap momen peringatan hari ini jadi ini  menjadi momen penting untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan kalurahan.

Acara dihadiri oleh lurah beserta pamong, BPK, lembaga kemasyarakatan dan masyarakat sekitar 120 orang pada malam tersebut. Sebagai inti acara digelar wayang tuasiyah oleh Ki  Subadri  dari Pantog Wetan, Banjaroyo, Kalibawang.
Pada acara tersebut juga dibacakan sejarah hari jadi Banjararum dan Keputusan Lurah tentang penetapan hari jadi yang dibacakan secara berurutan oleh Budiman anggota BPK dan Sunardi Kamituwo Banjararum. Dirgahayu Kalurahan Banjararum